Berita


Seminar Safety Riding Honda – Gaul tapi Tertib di Jalan Raya

Jambi – PT. Sinar Sentosa Primatama (SSP) Main Dealer Honda di Jambi kembali mengadakan sosialisasi Safety Riding, kali ini kepada Ratusan Mahasiswa Stikom Dinamika Bangsa dalam bentuk Seminar. Seminar bertajuk “Gaul tapi Tertib di Jalan Raya” ini menghadirkan pembicara dari Dinas Perhubungan Jambi, Jasa Raharja, dan PT Astra Honda Motor (AHM) pada kemarin(08/10).

Bertempat di Aula Stikom Thehok Jambi, team Safety Riding SSP mengadakan Seminar Safety Riding yang ditujukan kepada para mahasiswa/i baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran & etika di jalan raya, dengan memberikan edukasi cara berkendara yang aman & nyaman di jalan raya serta memaparkan fakta-fakta penyebab kecelakaan di jalan raya, mengingat bahwa para mahasiswa/i adalah usia yang mulai produktif sebagai pengendara di jalan raya, harus mengetahui fakta dilapangan.

PT Sinar Sentosa Primatama beserta PT Astra Honda Motor selaku distributor sepeda motor Honda juga merupakan pelopor Safety Riding, memposisikan keselamatan sebagai hal utama, karena kami sangat menghargai nilai kehidupan manusia. Dan kami percaya dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada tiap individu merupakan langkah untuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas, ungkap Helena Yonglex selaku Manager Marketing Communication dan Safety Riding PT SSP. Jadi buat anak-anak muda, dalam berkendara Gaul itu boleh, tapi harus tetap tertib, misalnya mau pakai aksesoris sepeda motor supaya terlihat lebih keren dan gaul, tapi jangan lupakan faktor keselamatan. Saat ini sudah banyak tersedia aksesoris sepeda motor Honda yang keren, gaul, namun tetap standar pabrikan yang tentu saja tetap sesuai spesifikasi yang aman dan nyaman, lanjutnya.

Johanes Lucky Margono selaku Senior Analyst Training Safety Riding PT. AHM berharap para mahasiswa/i ini merubah cara berpikir mengenai kebiasaan mereka yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas dan menjadi agen untuk perubahan keselamatan berkendara di jalan raya, serta ilmu safety riding ditularkan ke orang lain sehingga menjadi budaya baru tata tertib berlalu lintas yang lebih baik.