Berita

SSP Terima Penghargaan CSR 2015

Dibuat :26 Oct 2015
Dilihat :355

SSP terima penghargaan CSR 2015

Jakarta - Berbagai aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) dilakukan oleh PT Sinar Sentosa Primatama (SSP) agar dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar selain menjalankan kegiatan usaha untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan.

CSR Pemberian Sembako yang telah dijalankan 8 (delapan) tahun merupakan salah satu perwujudan CSR pilar Go Action (tanggap darurat) dengan jumlah 1.250 penerima manfaat langsung (petugas kebersihan, tukang ojek, loper koran dan warga miskin sekitar) yang dikemas dalam sistematika penulisan yang runut dan dipresentasikan dengan baik berhasil menyisihkan main dealer lainnya menjadikan SSP mendapat anugerah penghargaan tertinggi dalam Best CSR Implementation di tahun 2015, sebuah penghargaan tanggung jawab sosial tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Ahmad Muhibbudin, Corporate Communication (CorpCom) General Manager AHM kepada Erwin Susanto, Services & Development General Manager SSP yang disaksikan langsung oleh Markus Budiman, HRD-GA-IT-Finance Director AHM di La Piazza Kelapa Gading Mall, Jakarta beberapa waktu lalu.

CSR pilar Go Action lainnya yang dilakukan SSP adalah memberikan sejumlah gerobak sampah melalui dinas kebersihan kota, pemberian helm langsung di jalan kepada pengemudi atau pembonceng yang tidak menggunakan helm, sumbangan sembako ke beberapa panti asuhan dan juga pemberian masker. Sedangkan transfer teknologi Honda melalui MoU kurikulum Honda dan 14 SMK yang memiliki jurusan teknik sepeda motor dan sertifikasi tempat uji kompetensi (SMKN3 Jambi) adalah CSR pilar Go Smart (pendidikan) yang dipilih SSP untuk ikut mencerdaskan masyarakat Jambi melalui SMK di provinsi Jambi.

Kegiatan donor darah secara periodik 3 (tiga) bulan sekali dilakukan SSP untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui organisasi PMI merupakan salah satu perwujudan CSR pilar Go Health (kesehatan) SSP. Sementara CSR pilar Go Prosper (kesejahteraan) diwujudkan SSP melalui pemberian training dan pembekalan karang taruna dan bengkel kecil sekitar disertai pemberian bantuan kompresor dan kunci-kunci servis bekerjasama dengan departmen tenaga kerja.

“Kami percaya bahwa kinerja perusahaan yang berkesinambungan tidak hanya diukur dari perkembangan dan kinerja finansial saja, melainkan juga andil dan kontribusi perusahaan terhadap manfaat yang diberikan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Perolehan penghargaan CSR dari AHM ini telah memberikan motivasi bagi kami untuk melanjutkan dan terus meningkatkan prestasi yang dicapai SSP. Kami berharap pencapaian ini dapat memberikan inspirasi para pelaku bisnis lainnya di Jambi untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi positif melalui aktifitas-aktifitas CSR perusahaan yang akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jambi.” tutup Erwin Susanto.