Berita


Honda dan Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jambi Membekali Pelaku Usaha Kecil Menegah

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Honda bersama Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jambi mengadakan pembekalan kepada pelaku usaha kecil yaitu yang berwirausaha dan bekerja di bengkel kecil di Provinsi Jambi melalui pelatihan mekanik pada tanggal 23-27 Maret 2015. Pelatihan yang dilakukan di Gedung Pusat Pelatihan Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jambi ini, ditutup oleh Weildian Saragi Kepala Seksi Industri Kreatif Telematika dan Elektronika direktorat IKM Wilayah Kementrian Perindustrian mengungkapkan dalam training ini diberikan berupa kompresor, toolslkit dan lain-lain yang diharapkan kedepannya dilakukan bantuan terhadap 23 peserta yang kita training. Untuk peserta yang berprestasi ada kemungkinan juga memang akan kita tindak lanjuti pendampingan tenaga ahli. Kita memiliki tenaga ahi dari Honda dan telah bekerja sama di Jakarta dari asosiasi, bengkel DLL, maka akan kita coba pendampingan untuk membentuk bengkel itu yang sesuai dengan standar Honda. Kita juga pernah melakukan semacam magang jadi bengkel-bengkel yang kita lihat prospek untuk pertumbuhan usaha baru maka kita bawa untuk melihat seperti apa bengkel standar Honda serta memberikan motivasi bahkan gambaran seperti apa bengkel yang dimiliki oleh standar Honda.
Selain itu, Drs. H. ABD. Zaki, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi mengatakan tujuan dari training ini untuk menumbuhkan wirausaha baru dengan harapan ilmu yang diberi Honda dan alat yang diberi kementrian dapat benar-benar bermanfaat bagi para peserta dan berhasil untuk menjadi usaha yang merupakan pendapatan.
Sementara Afrian Mulyanto Service Manager PT. SSP ini menyatakan bahwa kami sangat bangga dapat memberi kontribusi kepada masyarakat sekitar sesuai dengan bidang bisnis yang dijalankan yaitu bisnis otomotif roda dua dalam pengembangan sumber daya manusia dengan pelatihan teknik dasar kepada para peserta di gedung Main Dealer Training Centre yang berlantai 3 dengan fasilitas 4 ruang kelas teori, 1 ruang kerja, 2 ruang bengkel standar resmi Honda, 3 ruang perpustakaan dan 4 ruang Mes. Para peserta di berikan kesempatan mendapat pengetahuan dan ketrampilan sesuai kurikulum Honda.