Berita


Honda meluncurkan Bengkel Motor Binaan ( BMB )

Jambi. Kamis (18/9/2014) Main Dealer PT Sinar Sentosa Primatama mengadakan kerjasama dengan bengkel umum yang menjadi Bengkel Mitra Binaan ( BMB ) Honda. Beberapa pemilik bengkel seperti Edi dari bengkel Belato Jaya Motor, Edy dari Edi Motor, Mitro dari Mitro Service, Teguh dari Teguh Raya Motor, Hendro dari Tunas Motor, dan Eko dari Eko Motor sangat antusias dalam pertemuan tersebut. Bengkel umum tersebut dipilih berdasarkan beberapa kualifikasi sehingga mendapat tawaran untuk bergabung dalam kerjasama BMB ini. Lokasi bengkel yang strategis, infrastruktur yang memungkinkan seperti ruko permanen, dan ramainya pengunjung yang datang ke bengkel umum tersebut merupakan beberapa kualifikasi yang masuk dalam Bengkel Mitra Binaan Honda. Pertemuan dipimpin oleh Afrian Mulyanto Manager Technical Service dan didampingi oleh Erwin Susanto General Manager Development and Support, berbagai tanya jawab terjadi dalam pembahasan mengenai kerjasama antara AHASS dengan pemilik bengkel. Enam bengkel umum yang hadir langsung menandatangani kerjasama BMB ini. Mereka berharap agar kedepannya dapat bekerja sama dengan baik bersama Honda.
Dijelaskan pula dalam pertemuan tersebut setiap pemilik bengkel umum yang ikut bergabung menjadi Bengkel Mitra Binaan Honda akan mendapatkan keuntungan antara lain : dapat menerima pelayanan Kartu Perawatan Berkala ( KPB ) atau service gratis, mendapatkan pelatihan tehnik untuk mekanik sesuai kebutuhan, mendapat buku panduan reparasi dan part katalog, mendapat informasi dan pembinaan managerial, mendapat material edukasi dan promosi tertentu ( dapat membeli spesial tools dengan harga diskon ), serta mendapat penggantian biaya service perawatan ( KPB ). Sehingga dengan adanya keuntungan ini para pemilik bengkel akan sangat diuntungkan. Apalagi dapat memesan atau membeli spare part asli Honda dengan diskon yang baik.
Para pemilik bengkel tersebut sangat yakin dengan bergabung dan kerjasama bersama Honda, bengkel mereka akan maju dari segi jumlah konsumen maupun penjualan sparepart dan oli. Kerjasama Honda dan BMB tahap ke 2 akan dilaksanakan pada awal Oktober 2014 dan sudah cukup banyak bengkel umum yang berminat menjadi Bengkel Mitra Binaan kami, tutur Afrian.